Guestbook
Kode Shoutbox atau Buku Tamu
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FOKUS: Dicari 100 Pemain Muda Terbaik Untuk Final Global "The Chance", 16 Dipilih Pep Guardiola Untuk Menghadapi Akademi Manchester United

Wednesday, March 21, 2012

Share this history on :
Pep Guardiola "mencari" lima pemain terbaik Indonesia yang berkesempatan untuk berangkat ke Barcelona dalam Nike The Chance 2012.
Nike kembali menggelar ajang pencarian bakat The Chance di Indonesia untuk mencari pemain amatir terbaik yang akan diberangkatkan ke Barcelona.

Program The Chance merupakan program tahunan yang sudah diselenggarakan Nike sejak 2010. Ajang ini mencari pemain yang tidak terikat kontrak profesional dengan klub mana pun, berusia 17-19 tahun, dan siap mendalami metode kepelatihan internasional yang diberikan oleh pelatih berkaliber dunia. Untuk tahun ini, duta The Chance adalah pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola.
alan remaja Indonesia menuju Barcelona dimulai 27 April mendatang. Tiga kota akan menggelar seleksi wilayah untuk mencari 30 peserta semi-final yang kemudian akan disaring lagi menjadi lima peserta yang maju ke putaran final regional Asia Tenggara.


Seleksi The Chance 2012 Tingkat Nasional:

Surabaya, Stadion Gelora 10 November, 27-29 April

Medan, Stadion Teladan, 4-6 Mei

Jakarta, GOR Soemantri Brodjonegoro, 11-13 Mei

= dipilih 30 peserta

Semi-final Nasional:

Jakarta, GOR Soemantri Brodjonegoro, 19-20 Mei

= dipilih 5 peserta


Seleksi peserta menggunakan sistem pertandingan "7 vs 7" dalam waktu 2x10 menit. Kemampuan peserta diuji langsung oleh duet eks asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal dan Widodo C Putro. Peserta yang dinilai berbakat akan mengikuti tahap kedua, yaitu penilaian kemampuan dasar sepakbola mencakup kontrol, kecepatan, sentuhan, dan akurasi. Pada tahap ketiga, peserta akan melalui uji fisik metode SPARQ dan juga pertandingan "7 vs 7" dengan sistem teknologi pelatihan terkini dari Nike.

Lima pemenang seleksi nasional akan bergabung dengan para pemenang dari wilayah Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Singapura, dan Thailand. Final regional ini diselenggarakan di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 10-14 Juni mendatang. Para peserta akan memperebutkan empat tiket ke putaran final global di Barcelona.

Di Barcelona, 100 peserta dari seluruh penjuru dunia, total 55 negara, akan dinilai langsung oleh Pep Guardiola. Mereka akan menjalani seleksi akhir untuk menentukan 16 orang yang akan mereguk pengalaman menjalani metode latihan sepakbola profesional selama empat pekan serta berkesempatan menghadapi sejumlah akademi sepakbola ternama dunia, antara lain Manchester United dan timnas yunior Amerika Serikat.

Sebagai bekal seleksi, Guardiola menyampaikan pesan.

"Hal pertama yang kami lihat adalah bakat para pemain, teknik yang mereka miliki. Hal itu menentukan untuk ukuran pemain seusia mereka. Mereka masih muda dan berkembang, jadi pembentukan fisik tidak penting. Semuanya melulu teknik. Itu hal pertama yang kami lihat soal pemain muda," ujarnya.

"Nasihat saya, bermain saja. Bermain sesering mungkin. Sepanjang waktu. Di mana saja. Bermain. Hasilnya akan tampak."

Para peserta dapat mendaftarkan diri mereka atau tim mereka dengan membuat sebuah "halaman tim" pada aplikasi The Chance yang tersedia di halaman Facebook Nike Football. Sebagai tambahan mereka akan menerima up-date program melalui @NikeFootball di Twitter.

Para pengawas Nike kemudian akan memilih tim yang akan dikunjungi dan melihat permainan mereka, akan diperhatikan bagaimana mendapatkan pemain bertalenta baik secara individual dan menghadiahi mereka dengan memasukkan mereka ke final di negera tersebut. Pengawas Nike juga akan mencoba mencari individu-individu berbakat dan jaringan sepakbola lokal.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment