Guestbook
Kode Shoutbox atau Buku Tamu
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menanti Rekor Baru di Jogja

Wednesday, March 21, 2012

Share this history on :
Antusiasme penggemar basket Jogjakarta memang luar biasa. Sejak kali pertama Honda Development Basketball League (DBL) dihelat di kota itu pada 2008, animo penonton begitu besar. Tahun lalu Jogjakarta menorehkan rekor sebagai kota di luar home base DBL di Surabaya yang mampu menyedot suporter lebih dari 45 ribu penonton selama 13 hari penyelenggaraan.

Tahun ini tanda-tandanya bakal lahir rekor baru. Hal itu terlihat saat opening party Honda DBL 2012 Jogjakarta Series kemarin. Menurut pihak penyelenggara dari DBL Indonesia dan Radar Jogja (Jawa Pos Group), hampir 4.000 penonton bergantian memenuhi tribun GOR UNY Jogjakarta untuk menyaksikan tiga pertandingan pembuka.

'Di antara kota-kota lain yang disinggahi Honda DBL, Jogjakarta termasuk yang paling dahsyat. Saya optimistis, tahun ini Jogjakarta akan bisa kembali menciptakan rekor-rekor baru,' ucap Lucia Cicilia, sponsorship and business development manager DBL Indonesia.

Rombongan suporter dalam jumlah besar datang dari SMA Stella Duce 1 Jogjakarta. Lebih dari 500 siswa Stece -sebutan SMA Stella Duce 1- mendukung tim kesayanganya saat melawan tim putri SMAN 8 Jogjakarta kemarin. Dukungan maksimal tersebut tak sia-sia. Juara bertahan Honda DBL seri Jogjakarta itu menang 37-3 atas SMAN 8 Jogjakarta.

'Hari ini permainan anak-anak masih belum maksimal. Tapi, seiring berjalannya kompetisi, saya percaya pemainan anak-anak akan bisa meningkat hingga mencapai top performance pada babak final nanti,' tutur Andreas Agus Artjatmoko, coach Stece.

Bersamaan dengan opening party kemarin, PT DBL Indonesia mengumumkan hadirnya PT Ultra Jaya Milk Industry melalui brand susu untuk remaja dan anak-anak, Ultra Milk, sebagai official drink Honda DBL 2012. Ultra Milk akan menyediakan susu untuk empat seri. Yaitu, Jogjakarta; seri Jawa Tengah yang terbagi dua wilayah, Solo dan Semarang; DKI Jakarta; serta seri Jawa Timur yang juga terbagi dua wilayah.

'Kompetisi ini sejalan dengan misi Ultra Jaya untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia yang gemar berolahraga serta menanamkan budaya minum susu. Melalui kerja sama ini, kami berharap bisa semakin dekat dengan generasi muda aktif dan berprestasi yang ikut berpartisipasi dalam Honda DBL,' terang AssistantManager PT Ultra Jaya Milk Industry Derry Armand.

Commissioner DBL Azrul Ananda menyambut dengan rasa bangga bergabungnya Ultra Milk sebagai official drink Honda DBL 2012. 'Honda DBL terus berkembang menjadi liga olahraga terbesar di Indonesia, dalam cabang apa pun, dalam level apa pun, di luar sepak bola. Kehadiran PT Ultra Jaya Milk Industry bukan hanya membantu memberikan dorongan untuk terus menumbuhkan liga ini, tapi juga memberikan manfaat ekstra bagi puluhan ribu peserta kami. Semoga ini menjadi awal dari kerja sama jangka panjang yang saling menunjang,' kata Azrul.

Honda DBL 2012 Seri Jogjakarta diselenggarakan hingga 1 April nanti. Sementara itu, besok akan berlangsung final party Honda DBL 2012 West Nusa Tenggara Series dan opening party Honda DBL 2012 Banten Series
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment